Jumat, 22 Februari 2013

Sekolahku sekolah Adiwiyata ^-^

hay hay hay kawan...
kali ini aku akan menceritakan about my school yang tercinta yaitu SMAN Tempeh Lumajang .
teman-teman udah tahu gak apa itu sekolah Adiwiyata? harus tahu donk..



Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam upaya rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dahulu dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif.
Tujuan Program Adiwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah agar menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah (guru, murid dan pekerja lainnya), sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya – upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

OKee kawan, sekarang sudah pada tahu kan apa itu adiwiyata. Awal pertama kali sekolahku mengikuti sekolah Adiwiyata yaitu pada tahun 2007 . Sekolahku ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang untuk mengikuti seleksi menjadi sekolah model Adiwiyata 2006 (wakil SMA Kabupaten Lumajang). Dan hingga pada tahun 2012 SMAN TEMPEH telah meraih Adiwiyata Mandiri.  
 HOOOOOOORRreeeeee ... PROOOK pROOk PPROok.....



ini gambar sekolahku yang saya foto tampak dari depan





ini gambar anak-anak lagi jajan di depan sekolah .. yang almamaternya warna pink itu kelas 12, yang hijau lumut itu kelas 11, dan yang coklat itu kelas 10..
beda-beda kan warna almamaternya? itulah SMATA


Aduh... pak satpamnya (pak sigit) lagi telfon-telfonan sama sapa tuh ?????????????? kok kelihatannya asyik banget #Makhlum orang penting :D


         SMAN TEMPEH mempunyai anggota volunteer untuk adiwiyata ini yang dinamakan GREEN CARE.
memang tidak diragukan lagi kalau SMAN TEMPEH itu memang kawasan yang rindah dan tidak akan kekurangan oksigen #hehehehe. Kaya akan Tanaman dan Tumbuhan itulah SMAN TEMPEH. Dengan adanya kawasan yang rindang, membuat udara di SMAN TEMPEH sangatlah sejuk.
ini gambar lapangan sekolahku yang aku foto dari samping


Sman Tempeh adalah kawasan bebas asap rokok dan polusi udara. Jadi apabila kita menggunakan kendaraan bermotor wajib dimatikan saat berada di kawasan Sman Tempeh dan tilarang keras untuk menyalakan rokok di kawasan Sman Tempeh.
cewek dua itu temen sekelasku... sengaja aku jadiin model untuk foto ini.. Alias narsis mereka itu.. hehehe
keliatan kan tulisan itu berbunyi "ANDA MEMASUKI KAWASAN BEBAS ASAP ROKOK"


pinter adek kelasku ini... amat sangat mematuhi peraturan.



Tempat pembuangan sampah disekolahku dibedakan menjadi 2 yaitu sampah organik dan Anorganik. kalo sampah organik itu sampah yang daoat hancur contohnya sampah dari dedaunan.. kalo sampah anorganik itu sampah yang sukar hancur contohnya plastic dll.. Dan disekolahku juga mempunyai alat untuk membuat pupuk dari sampah dedaunan tersebut looohh.... 
BERSIH ITU SEHAT :)

Di sekolahku juga tumbuh banyak buah-buahan loh.. terutama buah mangga, banyak jenis buah mangga yang berbeda-beda, tapi aku gak hafal nama-namanya.. dan di depan sebelah lapangan basket ada buah jerpaya (jeruk pepaya). Aku gak tahu rasanya gimana, karna aku gak pernah ngambil buah ini.. Makhlum, kan gak boleh ngambil sembarangan.
yang aku pegang itu adalah buah JERPAYA

ini suasana luar dan dalam kelas..


ini teras kelas 12 ips 3



teras di kelas 11 ips 3

ini dia teras depan kelasku hehhe.. kelas 12 ipa 2


SMATA itu bebas dari narkoba .. 

sekian tentang SMATA is sekolahku .. semoga bermanfaat bagi anda semua.. bye :*
salam manis untuk anda... 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...